Halaman

Senin, 30 Desember 2013

Trik foto Bokeh dengan Lensa Standar

 Trik foto Bokeh dengan Lensa Standar

Semua orang ingin mendapatkan yang terlihat profesional, tetapi banyak merasa bahwa mereka terhalang oleh peralatan mereka yg standar.Lensa murah dapat menjadi faktor yang sedikit membatasi,
itu harus dilihat lebih sebagai tantangan daripada karena ada banyak teknik fotografer dapat digunakan untuk mendapatkan lensa yang lebih murah untuk menghasilkan hasil yg keren.
mari kita pelajari trik nya :
Arahkan kamera ke bagian mata,fokus di situ biarkan latar belakang
menjadi blur.. lensa kit anda bisa melakukannya.
Fokus pada Mata - Dalam fotografi potret, selalu disarankan (konvensional ) untuk menempatkan fokus yang tajam pada mata. Mata adalah jendela bagi jiwa dan semua itu! Itu berarti membuat mereka dalam fokus yang tajam. Sekarang, jika subjek Anda di sudut dan Anda menembak dengan aperture terbuka lebar, maka Anda mungkin hanya bisa mendapatkan salah satu mata dalam fokus, sehingga membuat itulah yang terdekat ke kamera. Namun, karena Anda menembak dengan lensa kit dan aperture mungkin tidak terlalu lebar, maka ini mungkin tidak akan menjadi masalah (kedua mata mungkin akan menjadi fokus di f/3.5 atau f/5.6 tergantung pada keadaan) .
Sisa dari artikel ini akan berfokus pada bagaimana untuk mencapai efek yang paling menyenangkan bokeh dengan lensa kit untuk potret Anda. Hal ini memerlukan kombinasi teknik seperti lensa kit umumnya tidak cocok,lensa untuk efek ini terkenal mahal atau lensa tele untuk mencapai efek menyenangkan.

Buka Bukaan tersebut - lensa Kit biasanya memiliki rentang aperture arti terbatas Anda tidak dapat membukanya sebanyak lensa lebih mahal. Anda akan ingin menggunakan aperture terlebar Anda dapat mengatur lensa kit Anda (biasanya dalam kisaran f/3.5 ke f/5.6). Ini akan membantu Anda mencapai efek bokeh dengan latar belakang dan menjaga pusat fokus kuat pada subjek Anda.

ini hasilnya.. keren kan

Pakai lensa kit 18-55 cannon atan 18-70 nikon

caranya : tembak objek dekat dan background sejauh jauhnya

Menposisikan kamera dekat dengan subjek Anda saat lensa Anda diperpanjang dan aperture terbuka lebar juga akan membantu dengan efek bokeh pada latar belakang.(keren kan??)


Jauhkan Latar Belakang - Jika memungkinkan, cobalah untuk memastikan latar belakang subjek Anda berada pada jarak yang cukup jauh. Ini akan memungkinkan lensa kit Anda untuk benar-benar memberikan efek bokeh yang baik untuk latar belakang dan menjaga pusat perhatian pada wajah subjek Anda. Ini juga akan membantu menghilangkan unsur-unsur mengganggu latar belakang.

jika Anda ingin subjek utama dari foto potret Anda untuk menjadi orang di dalamnya, maka Anda akan ingin menyimpan latar belakang sejelas mungkin. Meskipun tidak selalu mungkin, jika Anda dapat menghapus unsur-unsur mengganggu, maka Anda dapat tetap fokus tepat pada orang potret Anda.

Secara umum, teknik ini akan membantu Anda membuat potret wajar dengan lensa kit. Bahkan dengan segala keterbatasan, lensa kit sangat mampu memberikan hasil yang baik untuk potret jika Anda hanya mengikuti beberapa prinsip dasar.


Selamat mencoba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar